Kabar menggemparkan datang Hollywood, salah satu Produser Hollywood yang telah memproduseri film "The Lord of the Rings" dan "The Matrix" dikabarkan sedang menyiapkan sebuah Film Mengenai Perjalanan Nabi Muhammad SAW. “Untuk mewujudkan rencana film epic ini, Reuters menyebutkan, nantinya suntikan dana diberikan dari sebuah perusahaan asal Qatar, Alnoor Holding. Perusahaan yang bergerak di bidang jasa hiburan ini mengungkapkan, pihaknya menyiapkan dana sekitar 150 juta dolar AS dengan subtittle utamanya menggunakan bahasa Inggris.”
Film ini akan dimulai tahun 2011, dengan mengikut sertakan produser asal Amerika, Barrie Osborne, yang pernah sukses menelurkan film "The Lord of the Rings" dan "The Matrix". "Film ini nantinya tidak akan menampilkan gambar dari Nabi Muhammad karena ini mrujuk pada ketentuan Islam,'' demikian pernyataan dari pihak Alnoor yang dilansir dari laman Reuters.
''Saat ini film sedang dikembangkan dan tengah melakukan sejumlah pembicaraan dengan beberapa pihak studio film, agensi pencari bakat, dan distributor film di Amerika Serikat serta Britania.''

Sementara itu Osborne menjelaskan film ini nantinya akan menjadi sebuah 'produksi film epic berskala internasional yang diarahkan untuk bisa menjadi jembatan kebudayaan'. ''Film ini nantinya diharapkan dapat mengedukasi orang tentang makna sebenarnya dari Islam,'' kata Osborne.

Namun seperti apa pemaknaan tentang Islam dalam sudut pandang Osbourne tersebut tidak dirinci lebih detail. Yang pasti, Osbourne sendiri sejauh ini tercatat sebagai salah satu produser kondang yang telah cukup banyak menghasilkan film-film Hollywood berkualitas dan laris dalam penjualan.

Siapakah juga yang akan berperan sebagai nabi Muhammad SAW, seperti yang kita ketahui tidak ada yang boleh melihatkan atau memperkirakan wajah nabi kita tersebut sosok yang seperti apa, dan cara orang barat menginterprentasikan islampun mungkin akan berbeda

Lebih lanjut Alnoor juga menyatakan, pihaknya berusaha untuk memikat bintang-bintang berbakat internasional dalam memerankan peran film ini. Raja Sharif, wakil presiden dari proyek internasional Alnoor, berharap sejumlah kesepakatan yang sudah dirintis bisa terwujud pada tahun depan.

Dia mengatakan, pihaknya tidak terlalu berambisi dan berminat untuk menggandeng perusahaan film besar. Namun Sharif hanya menargetkan, film yang digarapnya nanti bisa mendapatkan distributor dengan akses jaringan yang luas, agen-agen penjualan, dan fasilitas pendukung yang lengkap terhadap kemungkinan proses pascaproduksi maupun produksinya.

Bukan yang Pertama

Alnoor sendiri merupakan perusahaan yang bergerak di sektor hiburan. Perusahaan ini mempunyai fokus dalam produksi film internasional, produksi film Arab, dan animasi. Mereka juga membidik untuk memperoleh penekanan asetnya di industri film Hollywood maupun Inggris.

Sedangkan Qatar--salah satu kota terbesar di dunia yang menjadi pengekspor gas alam cair--saat ini terus membenahi diri agar dapat menjadi penghubung dalam menjembatani perbedaan kebudayaan di kawasan kawasan regional. Awal pekan ini, untuk kali pertama Tribeca Doha Film Festival dihadiri oleh para pembuat film, bintang film, agen, dan distributir berskala regional maupun internasional.

Sementara itu film yang mencoban mengangkat cerita tentang Muhammad ini bukanlah kali pertama dilakukan. Pada 1976, sutradara kelahiran Siria, Moustapha Akkad, pernah membuatnya. Saat itu, Akkad memberi judul filmnya Muhammad, Messenger of Allah atau dalam versi Amerika berjudul The Message. Dalam film itu hadir aktor Hollywood n Anthony Quinn yang memerankan diri sebagai Hamza.

Sedangkan pada 2004, Badr International Corporation pernah membuatnya dalam versi animasi dengan judul Muhammad: The Last Prophet. Namun film ini hanya ditayangkan secara terbatas di 37 layar di Amerika Serikat dan Kanada selama sepekan.
( dari berbagai sumber)

Copyright © Jersey Bola Grade Ori Dan Player Issue Murah Ready Stock Template Design by RzaaL 1306